Pilih Xiaomi Garansi Resmi Atau Distributor

Pilih Xiaomi Garansi Resmi Atau Distributor

Kita sebagai konsumen yang ingin membeli produk terkadang bingung mau menentukan pilhan yang mana membeli xiaomi dengan Garasansi Resmi atau Garansi Distributor? Karena masih kurangnya referensi tentang apa kekurangan dan kelebihan dari kedua jenis garansi tersebut, Jika anda membaca artikel ini itu artinya anda sedang mencari-cari referensi tentang ditributor atau resmi, sebab kita menginginkan sebuah produk yang murah dan berkualitas serta terjamin keaslian dari prodak yang akan kita beli.

Sebab di negara kita ini ada ada dua jenis Garansi xiaomi yakni Garansi resmi dan garansi distributor, jika harus membedakan dari dua jenis garansi ini yang paling bisa di bedakan dari sisi setelah membeli produk dari toko garasi tersbut, misal setelah membeli kita akan claim garasi sebab terjadi kerusakan pada produk xiaomi yang di beli.

Garansi Resmi atau Garansi Distributor

Mengapa claim garansi resmi berbeda dengan dengan claim garansi distributor? sebab calaim garansi resmi kemungkinan kerusakan yang jauh lebih para masih dapat ditolerir oleh pihak garansi resmi jika masih sesuai dengan persyaratan yang berlaku, jika dibanding dengan garansi distributor pihak customer akan diberikan batasan-batasan tertentu sesuai dengan peryaratan yang berlaku.

Sebelum jauh membahas apa kekurangan dari garansi resmi dibanding dengan garansi distributor, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu Garansi resmi garansi ini merupakan pihak yang di tunjuk  langsung untuk menjaling kerja sama oleh pihak xiaomi untuk menjual produk xiaomi secara resmi dari negara asalnya. Contoh yang termasuk Distributor resmi di yang ada di Indonesia adalah Erajaya/Eraphone/TAM dan Trikomsel

Sedangkan untuk garansi distributor adalah pihak yang menjual produk xiaomi tidak melalui penunjukan secara resmi oleh pihak xiaomi untuk menjual produknya di indonesia. Untuk garansi distributor yang ada di Indonesia seperti garansi distributor Bless, WII (PT. Wisma Indonesia), Bcell dan beberapa distributor lainnya. Pertanyaanya apakah produk yang dijual ini adalah produk asli atau produk xaiomi bajakan, Sejauh ini menerut admin produk ini adalah produk xiaomi asli karena Admin sendiri telah tiga kali membeli Produk xiaomi dan semuanya barangnya asli setelah melakukan pengecekan asli atau tidak. Bisa anda baca  Cara Cek Xiaomi Asli Atau Palsu

Selanjunya apa kelebihan dari garansi resmi, seperti anda akan melakukan clain garasansi misalnya karena setelah anda membeli produk xiaomi mengalami kerusakan layar atau kerusakan lainnya, anda cukup membawa ke servis center xiaomi, dengan cepat xiaomi anda segera di perbaiki oleh pihak Cervis center xiaomi tanpa harus neko-neko dulu. Selain pelayanan yang cepat lokasi Cervis center xiaomi biasanya terdapat di kota-kota besar di Indonesia.

Sedangkan kekurangan untuk garansi ditributor biasanya hanya terdapat di Jakarta, dan karena pihak distributor meyalurkan produknya ke kota-kota besar  jadi pusat claim garansinya hanya ada di jakarta, sebab anda tidak dapat melakukan claim garansi resmi di Cervis center xiaomi terdekat sebab anda tidak membelinya secara resmi, jadi anda harus melalui proses pengiriman melalui jasa kurir, biaya pengiriman anda yang akan menanggunya sendiri, proses pengerjaan tidak dapat anda pantu langsung apakah devices anda sudah di kerjakan atau belum.

Setelah membahas tentang kelebihan dari garansi resmu tentu terdapat kekurangan pula. Kekurangan yang terdapat biasanya ketika pihak xiaomi melakukan rilis terbaru smartphone xiaomi maka tidak serta merta di Indonesia bisa membeli produk terbarunya, karena harus menunggu jadwal resmi untuk penjualan di pasaran Indonesia. Jadi anda yang menginginkan produk terbaru tersebut harus menunggu dulu masuk di indonesia.

Lalu apa kelebihan dari garansi distributor, kelebihannya adalah tanpa harus menunggu lama jadwal perilisan dari smartphone terbaru tersebut, jika garansi tesmi membutuhkan watu berminggu-minggu atau memakan waktu berbulan-bulan berbeda dengan garansi distributor kemungkinan memakan waktu jauh lebih singkat.

Kelebihan lain dari garansi distributor adalah dari segi harga, Sebab harga dari garansi resmi cukup memiliki perbedaan harga yang mencolok bisa mencapai sekitar 30% perbedaan dari harga garansi resmi. dalam artian garansi distributor jauh lebih murah bandingkan dengan harga garansi distributor. ini mungkin bisa disebabkan pengaruh dari pajak negara yang dibayar distributor tidak resmi ini tidak terlalu mahal, ini hanya menurut admin ya.

Bagaimana apakah anda sudah dapat membedakan garansi resmi dengan garansi distributor, untuk bagi yang sekedar hanya ini mengetahui perbedaanya, admin berharap bisa memberikan refernsi yang bermanfaat, sedangkan bagi anda yang ingin membeli garansi resmi atau garansi distributor, kembali pada anda yang menentukannya. 

Next Post Previous Post