Cara Screenshot di xiaomi dengan 3 jari

Cara Screenshot di xiaomi dengan 3 jari

Sreenshot 3 jari
Mengambil gambar yang anda miliki di layar smartphone dan ingin mebagikannya ke teman-teman yang ada di media sosial, misalnya anda ingin membagikan percakapan anda ke teman-teman lain di media sosial bisa dilakukan dengan cara menscreenshot percakapan, lalu kita bagikan.  karena android sudah semakin canggih jadi banyak cara untuk melakukan scereenshot. Tapi karena semakin beragamnya merk dari smarpone yang ada sekarang, maka semakin banyak juga cara yang di tawarkan untuk melakukan screenshot gambar di layar smartphone.

Mulai dari cara menekan tombol power yang ada pada sisi smartpone kita, cara ini terbilang cukup mudah karena hanya membutuhkan beberapa detik saja menekan tombol power maka akan muncul layar tangkapan kita dan secara otomatis tersimpan di galeri.

Cara kedua yaitu dengan cara kombinasi beberapa tombol seperti menkombinsikan tombil power dengan tombol power bagian bawah cara ini biasanya umum digunakan pada smartphone yang ada pada saat ini, cukup menekan tombol volume+tombol power secara bersamaan maka akan mengambil gambar yang ada pada layar smartphone.

Cara ketiga adalah cukup menekan layar maka akan mengambil layar atau melakukan perintah screenshot pada layar dan menyimpannya secara otomatis digaleri, sebenernya cara ini tersedia pada xiaomi pada bagian menu togle ketika tarik turun layarnya untuk melihat notofikasi disitu terdapat bagian untuk melakukan perintah screenshot layar.

Cara keempat melalui menu bola pintas, pada menu bola pintas ini di xiaomi terdapat  perintah untuk melakukan screenshot gambar pada layar, dengan menekan bagian menu bola pintas akan  ada pilihan screenshot dengan gambar gunting, cara ini mirip dengan cara ke empat namun ini cara yang cukup simpel kita gunakan karena tidak perlu lagi menarik menu togle kebawah untuk screenshot. Cara memunculkan bola pintas cukup mudah
  • masuk pada menu pengaturan
  • setelan tambahan
  • bola pintas
  • hidupkan bola pintas
Cara kelima yaitu dengan cara yang paling mudah dari cara lainnya, karena cukup mengusapkan tiga jari kita pada bagian layar maka secara otomatis akan melakukan perintah screenshot. lalu bagaimana cara mengaktifkan screen shoot ini?
  • cara pertama usapkan 3 jari anda pada bagian layar maka secara otomatis akan muncul pengaturan untuk mengaktifkan screenshot 3 jari ini
  • jika cara pertama tidak bekerja cara kedua dengan cara membuka menu pengaturan lalu membuka setelan tambahan
  • kemudian cari pengaturan screenshot, lalu aktifkan usap kebawah dengan 3 jari untuk mengambil screenshot.
setelah mengubah settingan seperti diatas coba lakukan pengujian apa bekerja atau tidak, jika tidak terdapat menu pilihan settingan seperti di atas admin menyarankan agar anda melakukan upgrade versi rom MIUI yang terbaru, agar terdapat pilihan settingan seperti diatas.

Next Post Previous Post