Cara membuat jam di tengah di MIUI xiaomi tanpa root

Cara membuat jam di tengah  di MIUI xiaomi tanpa root

Saya sudah kesana kemari mencari cara untuk mengubah posis jam untuk mendapatkan tampilan jam ditengagh mirip dengan Iphone, berapakali instal aplikasi tapi masih gagal juga. ada aplikasi yang dapat memindahkan jam ke tengah dan bar sinyal ke sebelah kiri namun tidak berhasil juga karena mungkin kurang cocok atau tidak kompetbel dengan tema yang saya gunakan, sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat jam ke tengah namun itu menggunakan metode root.

Kalau harus root itu bererti harus unlock boot loader dulu yang butuh proses persetujuan satu sampai tiga hari bahkan ada yang disetuji pihak xiaomi sampai seminggu. ini kadang membuat seseorang untuk melakukan root pada smartphone xiaomi yang digunakan karena membutuhkan cara yang panjang. Salah satu lagi kekurangan saa melakukan unlock boot loader xiaomi bisa mempengruhi tingkat keakuratan fitur find devices, memudahkan virus atau malwere menyusup pada smarphone kita kan sangat sayang ketika banyak kehilngan fitur.
Mana lagi harus pasang TWRP yang denga resiko bootloop, unbrik, dan mentok logo mi. padahal keinginannya cuman pengen pindahin jam ke tengah doang yang butuh proses ribet utak-atik kesana kemari, padahal banyak cara tanpa harus root hhnya.

Dengan memasang thema manajer pihak ketiga xiaomi, seperti memasang tema IOS kan sayang banget kan pasang tema tapi masih belum joss. contoh posisi jam pada gambar di bawah ini, bagaimana udah mirip iphone belum hehhe....

Center Clock MIUI
Jam belum bisa ketengah karena belum root saya rekomendasikan pake aplikasi inoty full  saja di play store, aplikasi ini cukup ringan kita gunakan tidak memakan banyak memori atau bahkan ram smartphone kita.

iNoty Full

Namun saya merasa Aplikasi ini memiliki kekurangan saat digunakan, karena setelah mengatur setting di aplikasi inoty ini jam benar-benar pindah ketengah, sinyal bar pindah kesebelah kiri, karena backgroundnya sinyal dan jam di tengah tidak transparan sehingga layar smartphone merasa kurang luas karena di tutupi background jam dan sinyal yang warna hitam.

Jika anda telah menggunakan aplikasi iNoty namun belum makasimal tampilan yang didapatkan pake cara root saja jika anda telah memasang twrp di cukup instal exposed lalu ubek-ubek sendiri, bagaman cara mindahin jam ke tengah dan sinyal pinggir, saran sayagunakan aplikasi MIUI center clock yang ada di play store. Sebab dengan cara itu adalah cara itu juga cara mudah, namun lagi-lagi anda harus meroot dulu smarphonenya. Baca juga : Cara membuat Xiaomi rasa iPhone


Next Post Previous Post