Cara Android sebagai Remote TV dan AC aplikasi MI Remote

Cara Android sebagai Remote TV dan AC aplikasi MI Remote


Bagi anda yang kebingungan kehilangan remot atau rusak, karena remot yang hilang serasa lebih penting dari pada anggota keluar yang lain sebab kalo remot yang hilang maka satu keluarga yang akan mencarinya. heheh

Jika sudah kesana kemarin mencari remot anda namunm belum anda temukan juga tapi punya smartphone yang canggih seperi Xiaomi bisa kita manfaatkan sebagia pengganti remot kita yang hilang, karena xiaomi seri yang terbaru memiliki fitur ini, berbeda dengan smartphone yang lain.

Admin pernah mencoba pada tv led ternya work, alhasil saya bisa mengerjai teman saya dengan hp yang saya gunakan, ternyata fitur remot tv ini juga berfungsi pada tv tabung atay tv jadul yang ada dirumah saya. yang remotnya sudah mati.

Selain itu admin juga pernah mencoba meremot Ac yang ada di kampus saya dengan menurunkan suhu Ac agar ruangan lebih dingin, bahakan bisa juga kita menjaili teman kita dengan menekan tombol Off hehe sehingga AC nya mati dan disangkanya Ac rusak tapi ternyata saya gunkan remot dengan fiur yang ada di hp saya. keren bukan?

Kali ini saya akan membagikan Cara menggunakan Android Sebagai Remote Tv dan Ac menggunakan aplikasi MI Remote. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan dari Smartpone Xiaomi. Mungkin Banyak yang bertanya bagaimana cara menggunakannya.


  • Pertama Buka Aplikasi MI remotenya jangan lupa arahkan HH nya ke TV atau ke AC pada Xiaomi terdapat sensor Inframera pada bagian depan atau atas HH
  •  selanjunya pilih tanda (+) pada pojok atas untuk menambahkan Jenis perangkat  yang ingin di hubungkan Mi Lovers punya
  •  Selanjuntnya Pilih Tv karena kita ingin menghubungkan Xiomi kita dengan TV
  • selanjutnya pilih jenis atau merek Tv nya contohnya Panasonic atau Tosiba
  • jangan lupa arahkan Xiaominya, akan muncul gambar seperti ini jika TV merespon
  • Selanjutnya pilih tanda panah sebelah kanan
  • makan akan muncul seperti ini tererah mau menamai apa remotenya
  • selanjunya akan muncul seperti ini nah remote siap digunakan

Untuk memuncul tombol angka yang sama persis dengan remote pilih pada bagian 123, bagaimana setelah anda gunakan mungkin sobat dapat berbagi pengalaman dengan pembaca lainnya cukup anda tulis di kolom komentar jika terdapat kendala. 

Next Post Previous Post